Kamis, 28 Oktober 2010

TINGGINYA KASUS BUNUH DIRI DI KOREA


Hari ini pas lagi baca-baca berita seputar artis Korea di internet, gak sengaja aku baca sebuah berita tentang salah satu aktor korea Park Yong Ha di temukan sudah tidak bernyawa di kediamannnya. Disebutkan bahwa Park gantung diri dengan kabel charger ponsel dan sekarang jenazah aktor yang bermain di Winter sonata sebagai second man, On Air dan A man's story ini di semayamkan di Seoul St. Mary’s hospital.
Park Yong Ha
Padahal baru beberapa bulan yang lalu Jang Ja-yeon bintang cantik dalam drama Meteor Garden, drama seri yang di gilai oleh remaja se-Asia, termasuk saya, ditemukan gantung diri di rumahnya. Sebelumnya, pada bulan Februari Eun-joo artis dalam film Tae Guk Gi, Lover’s Concerto, dan The Garden of Heaven, bunuh diri juga. Ada lagi nama Choi Jin Shil, Jung Da Bin, Lee Hye Ryeon, Lee Eun Joo, dan masih banyak lagi yang gak bisa aku sebutin satu-persatu…*bussyettt…..banyak bangettt…( Tetapi menariknya, dunia hiburan Korea tetap tumbuh. Mungkin mereka menganut pepatah, mati satu tumbuh seribu..heheheee)
Jang Ja Yeon
Jung Da Bin
Lee Eun-joo
Nggak tau kenapa kayaknya selebrity Korea gampang bangett memutuskan untuk bunuh diri , aku rasa selain membutuhkan Manager,Personal Assistant yang dibutuhkan seorang selebriti Korea adalah psikolog dan pengajaran agama karena banyak selebriti korea yang aku tau tidak memiliki agama alias Atheis. Mungkin di Korea menjadi seorang selebriti itu tidaklah semudah dan seenak yang dibayangkan tekanan media bahkan komentar pedas dari netizen mungkin menjadi makanan sehari-hari belum lagi persaingan dunia hiburan mereka yang sangat ketat dimana tiap hari slalu muncul aktor,aktris dan bintang-bintang baru yang cantik,tampan dan juga berbakat.
Itu baru bunuh diri dikalangan artis. Di kalangan rakyat biasa, bunuh diri juga sesuatu yang jamak. Tetapi karena mereka hanya rakyat biasa dan tidak cukup punya nilai berita maka bunuh diri seorang buruh miskin atau pemuda patah hati atau anak yang gagal masuk universitas tidak begitu jadi sorotan. Beberapa hari yang lalu seorang teman bercerita kalau ada anak sekolah dasar yang bunuh diri karena perolehan nilainya yang jelek. Disebuah situs yang saya baca kalau di Korea ada 36 orang bunuh diri setiap harinya yang diduga penyebab utamanya adalah depresi. Di Korea bunuh diri merupakan penyebab kematian nomor empat, ini jauh lebih tinggi di banding Amerika yang menempatkan bunuh diri sebagai penyebab kematian nomor delapan. Sampai tahun 2000 ada sekitar 6000 orang rakyat korea yang meninggal karena bunuh diri dan pada tahun 2007 jumlah tersebut menjadi 12000 orang. Dan menariknya yang banyak bunuh diri itu adalah orang-orang muda..ckckckckkkk….* gak habis pikir kog gampang banget sech mengakhiri hidup mereka sendiri.
Belakangan ini pemerintah Korea membuka kantor untuk konsultasi bagi para pengidap depresi atau masyarakat yang mengalami konflik kejiwaan. Namanya Seng Myong- ei Jon Hoa. Kantor ini di buka selama 24 jam dan masyarakat bisa berkonsultasi kapan saja. Semoga saja cara ini dapat mengurangi angka kematian di Korea karena kasus bunuh diri. Aminnnn…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar