Senin, 15 November 2010

OBYEK-OBYEK WISATA IMPIANKU (Part 2)


Sambungan  dari postingan sebelumnya....

3.      Lotte World

Pintu Masuk Lotte World

Tidak ada kata lain selain kata “ Luar Biasaa”setelah membaca artikel yang memuat info tentang obyek wisata yang satu ini… Menurut aku Lotte World memang pantas memikat para pengunjungnya untuk kembali datang kesana karena menyuguhkan banyak pilihan hiburan. Bayangkan aja didalamnya kita akan  menemukan Magic Island Park, museum tradisional, kolam renang, ring seluncur es, pusat kebugaran, hotel dan bahkan pusat perbelanjaan yang terdiri dari mall dan beragam toko (ckckckkk…lengkap buangettt)
Lotte World At Night
 Lotte Word (tampak dari atas)
Kemewahan Lotte World
Lotte World menyuguhkan berbagai wahana yang seru untuk dicoba, parade menarik, serta konser dan pentas besar 365 hari dalam setahun. Itu artinya kita bisa datang kapan saja ke Lotte World untuk menemukan keunikan dan hiburan yang pastinya berbeda setiap harinya. (berdasarkan info yang aku baca banyak boyband n girlband yang gelar konser disana) pokoknya pada intinya  para turis asing yang datang ke Korea tak akan mungkin pulang tanpa mendaratkan kakinya di Lotte World.(waahhh...semakin pengenn ke sanaaa)


Jeju/Cheju Island


Pulau Jeju atau Cheju adalah pulau yang terletak di ujung semenanjung Korea dan sangat dekat sekali dengan Jepang. Pulau ini adalah satu-satunya propinsi berotonomi khusus di Korea Selatan yang terletak di Selat Korea. Ibukota Jeju adalah Jeju City. Pulau Jeju adalah pulau wisata paling terkenal di Korea, bahkan orang Korea menyebut dengan istilah “Pulau Bali”-nya Korea. Di Pulau tersebut terdapat gunung tertinggi di Korea Selatan, Gunung Halla. Pulau Jeju merupakan wilayah yang paling hangat dan pada musim dingin sangat jarang turun salju, sehingga tanaman-tanaman yang biasanya tumbuh di daerah subtropis bisa bertahan hidup.

Pulau ini terbentuk sepenuhnya dari letusan gunung berapi sekitar 2 juta tahun yang lalu, selama periode waktu dari Tersier di awal periode Kuarter, dan terdiri terutama dari basal dan lava. Letusan terjadi di era Cenozoic. Hal ini memiliki iklim subtropis lembab, hangat dibandingkan dengan sisa Korea, dengan empat musim yang khas. Musim dingin terasa sejuk, dan kering saat musim panas, lembab, dan kadang-kadang hujan. Ada sebuah danau kawah yang merupakan satu-satunya danau alami di Korea Selatan .

Sebuah daerah yang meliputi sekitar 12% (224 kilometer persegi) dari Jeju dikenal sebagai Hutan Gotjawal. wilayah ini tetap tak tersentuh hingga abad ke-21, sebagai dasar lava membuatnya sulit untuk dikembangkan untuk pertanian. Karena hutan ini tetap tidak tersentuh untuk waktu yang lama, memiliki ekologi yang unik . Hutan adalah sumber utama air tanah, sumber air utama bagi masyarakat setengah dari pulau itu, karena air hujan langsung menembus ke dalam akifer air tanah melalui celah-celah dari lava bawah hutan. Gotjawal hutan dianggap sebagai lahan basah penting dalam Konvensi Ramsar oleh beberapa peneliti karena habitat spesies tanaman unik dan merupakan sumber utama air bagi penduduk, meskipun sampai saat ini belum dinyatakan sebagai situs Ramsar

Hoaammm…. Maaf aku da ngantuk beratt, besok aja aku lanjutin sharingku dalam “Obyek-obyek Wisata Impianku (Part 3)”

1 komentar: